UPAYA-UPAYA PENCEGAHAN COVID-19 DI DALAM TAKDIR MUALLAQ



Mubram dan Muallaq adalah sama-sama ketentuan atau takdir dari Allah SWT. ... Apabila suatu ketetapan Allah SWT masih bisa diubah dengan usaha atau ikhtiar manusia maka ketentuan tersebut dinamakan Takdir Muallaq. Adapun contoh dari takdir Muallaq ini antara lain adalah: Kecerdasan

CONTOH UPAYA UPAYA PENCEGAHAN YAITU:

1. MENCUCI TANGAN
Mencuci tangan dengan sabun adalah salah satu tindakan sanitasi dengan membersihkan tangan dan jari jemari menggunakan air dan sabun oleh manusia untuk menjadi bersih dan memutuskan mata rantai kuman. Mencuci tangan dengan sabun dikenal juga sebagai salah satu upaya pencegahan penyakit.

         5 Langkah Cuci Tangan Pakai Sabun - Direktorat P2PTM 
2. MEMAKAI MASKER (Saat sakit)

Ini Cara Memakai Masker yang Tepat, Jangan Sampai Keliru! | HydroCleanMasker wajah dan respirator N95 sebenarnya tidak dibutuhkan oleh orang sehat. Kedua benda tersebut dibutuhkan oleh orang sakit untuk mencegah penularan virus dari penyakit yang dideritanya, sehingga masker akan lebih efektif digunakan oleh orang yang sedang sakit. Selain orang sakit, masker juga dibutuhkan oleh para pekerja medis karena melakukan kontak dengan pasien.



3. MEMBERSIHKAN TANGAN DENGAN HANDSANITIZER

The Edge Nails Fast Drying Hand Disinfectant - Hand Sanitiser ...Bila  disekitar kita tidak ada air kita dapat membersihkan tangan dengan handsanitizer agar tangan lebih steril penggunaan handsanitizer lebih nyaman dan praktis. penggunaannya pun mudah cukup disemprotkan ke area tangan lalu bersihkan.









Pola Makan Sehat (Materi Penjas Orkes SMP/MTs Kelas 7)4. MAKAN MAKANAN YANG BEGIZI
Konsumsi makanan sehat, tidak harus membatasi satu atau beberapa jenis makanan saja.  Mengonsumsi berbagai jenis makanan, justru dapat memberikan nutrisi berbeda-beda sehingga mampu melengkapi gizi yang dibutuhkan tubuh. Dengan nutrisi yang lengkap, tubuh tidak akan mudah jatuh sakit dan tercegah dari berbagai penyakit.



                                                                           5. USAHAKAN MINUM VITAMIN
Bolehkah Minum Vitamin C Sebelum Makan? Berikut Penjelasannya ...Proses ini akan menghindari kamu dari rasa mual. Yang paling penting, usahakan dikonsumsi dalam jam waktu yang sama setiap hari. Bagi kamu yang minum vitamin C dalam dosis tinggi (lebih dari 500 mg), sebaiknya membagi dosis menjadi dua kali dalam sehari






TERIMAKASIH TELAH MEMBACA
STAY SAFE!!!

Komentar